Merk Tuna Kaleng yang Enak

Merk tuna kaleng yang enak benar-benar bervariasi di pasaran. Memang banyak supplier serta distributor tuna kaleng yang menawarkan berbagai macam brand tuna. Brand-brand yang hadir tersebut merupakan merek lokal maupun luar negeri. Sebetulnya memilih merk tuna kaleng yang berkualitas sangatlah mudah. Salah satunya memilih brand yang sudah ternama.
Biasanya brand ternama itu punya pasaran yang luas dan mudah ditemukan di mana saja. Merek tuna yang berkualitas juga pastinya diproduksi dan diekspor ke luar negeri. Artinya Anda bisa yakin bahwa merek tersebut berkualitas sebab telah memenuhi standar pengiriman ke luar negeri yang notabene sangatlah ketat.
Mengapa harus memilih merk tuna kaleng yang enak dan terbaik?
Tentunya karena kualitas menjadi faktor utama mencari merk tuna kaleng yang enak. Pastinya kita juga tidak boleh asal pilih tuna kaleng siap saji yang hanya enak di rasa, namun tuna tersebut juga harus diproses secara aman dan sehat.
Konsumen memang biasanya memilih tuna kaleng dari label atau merek dengan mengaitkannya pada reputasi perusahaan yang memproduksi tuna kaleng. Hal ini dipandang menjadi salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan tuna yang enak. Meski banyak juga merek-merek lokal di suatu daerah yang sama-sama enak meski reputasinya belum begitu besar.
Dalam memilih merk tuna kaleng yang enak, kita tidak semestinya hanya berdasarkan pada rasa tuna tersebut. Ada berbagai macam faktor yang harus diperhatikan saat memilih produk tuna kaleng siap makan, seperti:
1.      Informasi yang diberikan pada kaleng tuna
Sayangnya meski diproduksi oleh brand-brand ternama, ada saja merek tuna yang tidak memberikan informasi secara jelas mengenai detail pengalengan tuna. Misalnya dari mana material ikan tuna mentah tersebut berasal atau jenis tuna yang diproses menjadi ikan tuna kaleng siap makan.
Hal ini padahal sangatlah penting ketika kita ingin membeli sebuah merek tuna kaleng yang enak dan aman dikonsumsi. Konsumen harus tahu tentunya jenis tuna apa yang ada di dalam kaleng itu dan dari mana mereka berasal. Hal ini terkait dengan sustainability dari penangkapan ikan tuna.
Penangkapan ikan tuna sebelum bahan material mentah diproses di pabrik haruslah jelas metodenya. Metode penangkapan yang merusak lingkungan laut serta hewan laut lainnya seperti kura-kura atau lumba-lumba dianggap tidak sustainability.
Berikut ini informasi-informasi yang penting untuk dicek saat Anda memilih merek ikan tuna terbaik:
-          Sumber/ asal ikan terkait sustainability
-          Nutrisi
-          Label halal
-          BPA-free (proses pengalengan harus bebas dari BPA)
-          Pabrikan yang memproses ikan tuna kaleng, dsb.
Oleh karena itu saat membeli kaleng tuna, konsumen wajib mengecek secara betul informasi terkait produk tuna kaleng. Jangan sampai Anda hanya memilih kaleng tuna berdasarkan rasa saja.
2.      Kondisi ikan tuna kaleng
Mengenai kualitas kondisi tuna kaleng dapat diketahui secara fisik, yang pertama konsumen harus mengecek bahwa kaleng tuna tidak bocor, tidak penyok, apalagi sampai mengembung. Selain itu, konsumen harus mengecek tanggal kadaluwarsa produk ikan tuna untuk mengetahui bahwa tuna masih layak makan. Produk yang sudah melewati tanggal kadaluwarsa sudah tidak aman untuk dikonsumsi, kadang sebagai tanda kaleng juga akan menggembung.
3.      Reputasi perusahaan
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, saat memilih merk tuna kaleng yang enak dapat dilihat berdasarkan reputasi perusahaannya. Anda bisa mengecek perusahaan manakah yang memproduksi tuna tersebut. Perusahaan itu biasanya tidak hanya berasal dari Indonesia, namun banyak sekali distributor tuna kaleng yang mendistribusikan produknya ke tanah air.
Merk tuna kaleng yang enak
Berikut ini beberapa merk tuna kaleng yang enak di Indonesia dan berkualitas yang sudah terkenal baik di pasaran luar negeri maupun tanah air. Bila Anda tidak menemukan merk-merk ini, maka sekarang Anda juga bisa membeli secara online antara lain:
·         Ayam Brand
·         Chicken of the Sea
·         Bumble Bee
·         Sun Bell
·         King’s Fisher, dsb
Itulah beberapa merk tuna terpercaya yang bisa Anda beli di pasaran. Merk-merk tersebut dapat dibeli secara online maupun di beberapa supermarket. Ingat saat memilih tuna sebaiknya Anda juga perhatikan tentang nutrisi dari tuna tersebut.
Berbeda merek tuna berbeda juga nutrisi yang terkandung di dalamnya. Alasan mengapa Anda memakan tuna khususnya karena ingin mendapatkan nutrisi omega 3 di dalamnya. Omega 3 merupakan lemak yang baik bagi kesehatan jantung dan otak.
Pilihlah produk ikan tuna kaleng yang memberikan kandungan omega-3 tertinggi serta nutrisi penting lainnya. Anda bisa mengeceknya pada kemasan kaleng yaitu label nutrition facts. Apabila Anda tidak dapat menemukan fakta kandungan nutrisi yang terdapat pada kaleng tersebut, maka sebaiknya jangan dibeli dan berpindah ke merek produk lainnya yang memberikan informasi lebih jelas.
Selain itu, produk yang tepat pastinya mempunyai ijin resmi dan halal. Label ini menandakan bahwa produk kaleng tersebut aman untuk dikonsumsi dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Hal ini penting bagi seluruh produk yang dipasarkan di dalam negeri. Anda bisa mengecek kode atau label seperti ini yang biasanya tersedia pada kemasan kaleng tuna.
Selain itu, mengenai BPA-free, hal ini terkait dengan keamanan proses pengalengan. BPA selalu dikaitkan menjadi salah satu faktor pertumbuhan sel kanker sehingga dapat dikatakan sangat berbahaya. Anda harus yakin betul bahwa kaleng tuna yang dibeli bebas dari proses pengalengan yang mengandung BPA. Meski enak, tapi jika tidak ada informasi seperti ini maka sebaiknya beralih ke merk lain. Demikian informasi terkait merk tuna kaleng yang enak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.